Skip to main content

Uji Validasi AMP HTML Dengan Ekstensi AMP Validator

Uji Validasi AMP HTML Dengan Ekstensi AMP Validator. Sebelumnya saya sudah membagikan artikel tentang Cara Mengatasi Warning Dari JS-JS AMP Pada AMP Validator. Dan pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membagikan artikel tentang Cara Uji Validasi AMP HTML Dengan Ekstensi AMP Validator.

Rasanya kurang afdol jika blog Anda sudah menggunakan template berbasis AMP HTML, namun Anda belum menggunakan tools yang bisa mengecek kesalahan atau error pada blog AMP Anda.

Untuk mengetahui apakah Blog Anda valid AMP HTML atau tidak, ada beberapa tool yang bisa Anda gunakan. Diantaranya yaitu menggunakan Ekstensi AMP Validator di browser Google Chrome.

Yang pasti Anda harus menggunakan browser Chrome untuk meng-Install Ekstensi AMP Validator. Jika Anda belum menginstal ekstensi validator dan ingin menginstalnya, silakan baca artikel saya tentang Cara Install Ekstensi AMP Validator Pada Browser Chrome. Setelah berhasil menginstal Ekstensi AMP Validator, silahkan Anda buka halaman Blog Anda.

Apabila menunjukan tanda "hijau" seperti gambar dibawah ini, berarti Blog Anda lolos Validasi.



Apabila menunjukan tanda "abu-abu" artinya blog tersebut tidak menggunakan AMP.



Dan apabila bertanda "merah" dan ada angka, berarti menggunakan AMP tapi masih ada yang error. Angka menunjukan berapa banyak error pada template tersebut.



Supaya Valid AMP, maka klik pada tanda merah, kemudian muncul seperti gambar dibawah ini. Kemudian klik Debug, untuk melihat dimana yang menyebabkan error.



Lihat error pada baris berapa. Pada template yang saya ujicoba ada pada line 381. Cari kode error pada line 381. (Seperti contoh, error pada tag img)



Setelah menemukan error, kemudian perbaiki error tersebut agar blog anda bisa valid AMP. Baca juga: Memasukan Gambar, Video, Di Postingan Blog Valid AMP HTML.
Nah, mungkin hanya itu saja postingan tentang Cara Uji Validasi AMP HTML Dengan Ekstensi AMP Validator. Selamat mencoba.

You Might Also Like:

Buka Komentar