Skip to main content

Menggunakan b:include dan b:includable Di Blog

Penggunaan b:include dan b:includable Di Blog - Sebelumnya Saya sudah posting cara Menghilangkan Nama Author Dan Tanggal Postingan Blog Kali ini Saya akan coba posting tentang Penggunaan kode b:include dan b:includable.

Sebenarnya Penggunaan kode b:include dan b:includable itu mirip seperti CSS dan HTML yaitu memakai sistem panggil. Hanya saja b:include untuk memanggil HTML yang ada di dalam b:includable agar kita bisa menciptakan bagian halaman tertentu di dalam widget, di bagian halaman tersebut kita dapat menempatkan atau kita panggil berkali-kali.

Yang pertama, kita akan menggunakan b:includable untuk membuat sebuah bagian pada halaman, dan kemudian kita menggunakan b:include untuk memanggil bagian halaman tersebut.
Baca jua: Tag Kondisional Blogger Terbaru Lebih Simpel 2017

Di sini saya akan memberi contoh, Saya ingin membuat sebuah bagian halaman berupa tombol berbagi seperti tombol berbagi ke sosial media.

Agar Saya bisa meletakkan tombol berbagi tersebut di bagian atas judul posting dan di bagian bawah konten postingan tanpa harus kita menuliskan kode HTML yang sama sebanyak dua kali, maka di sini Saya akan menggunakan kode b:includable untuk mencatat atau membuat kode HTML nya terlebih dahulu.

Kode di bawah ini bisa Anda letakan di mana saja di dalam elemen <b:widget>, tetapi tidak di dalam elemen <b:includable> yang lain. Cara yang paling mudah adalah dengan meletakkan kode ini di bawah tag </b:includable> yang pertama kali kita temukan:

<b:includable id='my-custom-share-buttons'>
<!-- Kode HTML tombol berbagi di sini… -->
</b:includable>

Setelah Anda berhasil membuat bagian halaman tersebut, maka Anda bisa memanggilnya dengan menggunakan perintah b:include seperti ini:

<b:include name='my-custom-share-buttons'/>

Contoh:

<b:include name='my-custom-share-buttons'/>
<h2 class='post-title'>
<a expr:href='data:post.url'>
<data:post.title/>
</a>
</h2>
<div class='post-body'>
<data:post.body/>
</div>
<b:include name='my-custom-share-buttons'/>
<footer class='post-footer'>

</footer>

Demikian artikel tentang Cara Menggunakan b:includable dan b:include Semoga bermanfaat dan selama berkreasi.
Sumber: www.dte.web.id/2016/02/menggunakan-b-include-dan-b-includable.html

You Might Also Like:

Buka Komentar